Loading... Please wait

Sejarah Internet Explorer

NTERNET EXPLORER
Berdasarkan sejarahnya dari internet explorer grapik web browser dari pengembangan Microsoft diatas 8 versi software.Terdiri dari 1.0(1995), 2.0(1995), 3.0(1996), 4.0(1997), 5.0(1999), 6.0(2001), 7.0(2006), & 8.0(2009), telah mendukung Microsoft windows, tapi beberapa versi juga dipunyai oleh sebuah versi apple macintosh dapat dilihat dari Internet Explorer untuk mac, untuk versi UNIX, dapat dilihat internet explorer atau UNIX, untuk versi mobile seperti Internet Explorer poket dan windows CE dapat dari internet explorer mobile.
1994-1997 (Awal Mula ):
Pertama kali Internet Explorer berasal dari mosaic spyglass.Mosaik asli datang dari NCSA, tapi sejak NCSA menjadi sebuah publik entitasnya “relied pada spyglass sama seperti pasangan belajar komersial. Spyglass kembali berasal dari 2 versi dari browser mosaic untuk Microsoft satu yang sama sekali berdasarkan pada sumber kode NCSA dan mesin lainnya dari goresan tetapi dengan konsep model pada NCSA browser. Internet Explorer di inisialkan bangunan menggunakan spyglass bukan sumber kode NCSA. Pembelajaran untuk penyediaan untuk penyediaan Microsoft spyglass & (NCSA) dengan 1/4 hrga ditambah persentasi hasil dari Microsoft untuk software.
Browser kemudian di desain & diterbitkan sebagai Internet Explorer. Microsoft aslinya mengeluarkan Internet Explorer 1.0.Pada Agustus 1995 dalam 2 paket, eceran MS plus ditambahkan untuk windows 95 dan via melalui OEM yang dirilis dari dari windows 95 versi 1,5 dirilis beberapa bulan berikutnya untuk windows N1 penting.Versi 2.0 dirilis untuk windows 95 dan windows NT dengan dukungan untuk basic table rendering,sebuah standar web diawal yang penting.Versi 2.0 yang dirilis windows 95 dan NT pada november 1995 digabungkan dengan dukungan 4/ssh cookies,vrml & internet newsgroup.
Versi 2.0 yang dirilis untuk machintos dan windows 3.1 pada april 1996, versi 2 terdiri pada internet starter kit for windows 95 Microsoft awal tahun 1996 dimana eceran dengan harga 19,99 USD dan termasuk buku panduan dan 30 hari untuk akses internetpada MSN diantara masa depan lainnya.
Internet explorer 3.0 dirilis bebas dari biaya pada agustus 1996 oleh bundling dengan windows 95 yang lain OEM dirilis. Microsoft membuat scr tidak langsung “revenues” pada Internet Explorer dan dikenakan pembayaran spyglass hanya dengan ¼ harga minimum tahun 1997, spyglass mengancam MS dengan pengecekkan kontak dengan responsi yang mana MS “stettled” untuk Usk 8 juta.Versi 3 terdiri dari Internet Mai dan News.1.0 dan buku alamat windows hal ini juga.Membeli banyak browser terdekat ke bar bahwa telah diatur netscape,termasuk dukungan dari teknologi plugins.Netscape (JUPAPI), AktifX, bingkai dan media player yang diintegrasikan kedalam produk dan aplikasi penolong menjadi tidak dibutuhkan mereka sekali-kali.Escadim style seeks (CSS) juga dikenalkan pada versi 3 dari IE.
1997-2001 (Browser wars)
Versi 4 dirilis september 1997 “dhipped) dengan windows 95 osr atau OEM service Release 2,5 dan versi beta terakhir dari windows 98 dan dimodif untuk integritas lebih dekat dengan Microsoft windows. Termasuk pilihan untuk bisa “aktif dekstop”yang mana dipertunjukkan isi world wide web pada dekstop sendiri dan di update secara otomatis sebagai isi yang diubah pengguna dapat memilih halaman lain untuk menggunakan aktif dekstop secara baik.. Teknologi “Aktif Channel” juga dikenalkan untuk mendapatkan informasi yang update secara otomatis dri website. Teknologi didasarkan pada standar XML yang diketahui sebagai Channel Defination Format(CDF) yang mana penanggalan saat ini menggunakan format web sindikasi seperti RSS. Versi ini dirancang untuk berkerja pada windows 95, windows 98, dan windows NT dan bisa juga di download dari internet, gratis. Ini didukung Dynamic HTML (DHTML). Outlook express 4,0 juga diintegrsikan ke dalam browser dan menempat ulangkan produk Microsoft. Internet Mail and News yang ditulis dengan versi yang sebelumnya.
Versi 5 keluar pada meret 1995 diikuti relis Microsoft dari IE versi 5.0 Beta akhir tahun 1998. Bidirectional text, ruby text dan direct xml atau xslt mendukung termasuk yang dirilis ini yang ditembak dengan pendukung untuk css level 1 dan 2. Fakta rilis dari IES terjadi dalam 3 tingkatan:
1. Pengembang yang sebelumnya yang dirilis pada Juni 1998 (5.0 BI) dan kemudian masyarakat sebelumnya dirilis pada november 1998 (5.0B2) kemudian pada Maret 1999 rilis terakhir dirilis (5.0). Pada september dirilis dengan windows 98, versi 5.0 adalah yang terakhir dirilis untuk windows.3.1x atau windows NT 3x.
2. Internet explorer kemudian dirilis untuk Windows ME pada july 2000, dan terdiri dari banyak perbaikan virus dan pengamanan. Vesi 5.5 adalah yang terakhir mempunyai model pencocokan yang mana mengizinkan Internet explorer 4 berjalan sejajar dengan versi 5x.
3. Internet explorer 6 dirilis dengan Windows XP pada Agustus 2001. dengan pusat keutamaan fokus pada privasi dan keamanan seperti telah menjadikan priorotas konsumen. Microsoft mengimplementasikan alat pendukung P3P. Sebuah teknologi dibawah pengembangan oleh W3C.
2001-2006 (Ruang kosong dan Masalah keamanan.)
Pada 7 Mei 2003, Microsoft online chat, Brian Countryman, manajer program internet explorer mendeklarasikan bahwa pada microsoft windows internet explorer akan dihentikan untuk didistribusikan secara terpisah dari sistem operasi (IE 6 menjadi versi yang terakhir berdiri sendiri). Bagaimanapun lanjutan sebagai bagian dari evolusi sistem operasi dengan yang terbaru terbungkus didalam sistem operasi terbaru. Meskipun internet explorer dan windows sendiri akan menjaga lebih pada Sync.
Kemampuan baru yaitu melakukan kerja lanjutan pada tahun 2003 selama pengembangan windows vista. Sebuah terbitan sebelumnya dirilis pada pertemuan pengembang profesional pada oktober 2003 dimana termasuk internet explorer terbaru dengan nomor versi 6.05. Keistimewaan dicatat dengan penglihatan ulang termasuk download manajer,pop-up blocker,add-on manajer dan alat pembersih bekas browsing. Dengan pengecualian dari download manajer dimana kejadian dengan kejadian yang dibuang. Keistimewaan itu semua kelihatannya dalam bangunan internet explorer termasuk bangunan sebelumnya dari Windows XP service pack 2 beberapa bulan kemudian.
Windows XP sevice pack 2, yang dirilis pada agustus 2004. setelah beberapa angka penundaaan, juga mengandung angka dari perbaikan hubungan keamanan, pembatasan baru pada kode eksekusi dan juga elemen interface pengguna yang bertujuan untuk perlindungan pengguna yang lebih baik dari malware. Satu catatan pengguna elemen interface yang dikenalkan adalah “batangan informasi.”. Tony Schriner, seorang pengembang dari tim internet explorer menjelaskan bahwa btangan informasi yang dikenalkan untuk hasil yang memungkinkan bahwa pengguna boleh menghilangkan dan mengizinkan instalasi software yang tidak dimaksudkan, sebagaimana sebagai hasil simpel angka dari pertunjukkan pop-up kepada pengguna.
Banyak tinjauan dari pusat yang dirilis ini pada penjumlahan dari pop-up blocker seperti yang telah dilihat sebagai kelalaian utama saat itu ketika pop-up telah menjadi sumber utama dari iritasi dari pengguna web.
Pada 19 desember 2005,Microsoft mengumumkan bahwa hal ini tidak akan lama mendukung Internet Eksplorer untuk Machintosh dan menganjurkan menggunakan browser machintosh yang lain seperti safari.
2006 Kedepannya (Kompetisi baru)
Dari 2006 sampai 2009 pasar Internet Eksplorer membagi keunduran dengan lambat, dan perubahan kebijaksanaan (diumumkan tahun 2003) dari versi baru yang baru dirilis dengan versi – versi baru dari sistem operasi Windows yang diundur dengan rencana untuk IE 7. Lima tahun setelah 2001 dirilis dari IE 6 pada tahun 2006 versi beta dari versi 7.0 dirilis, dan versi 7.0 dirilis pada oktober (bulan yang sama dengan Firefox 2.0). internet eksplorer diganti nama dengan Windows Internet Eksplorer,sebagai bagian dari pencapan ulang microsoft dari nama – nama komponen yang didapat dari windows. Penyediaan bagian dari Windows Vista dan sebagai sebuah download terpisah via Microsoft Update untuk Windows XP dengan service pack 2 dan Windows Server 2003 service pack 1. Internet eksplorer 7 juga bisa langsung didownload dari website Microsoft. Jumlah yang besar dari arsiktektur dasar,termasuk mesin bawaan dan kerangka keamanan yang telah diperiksa secara lengkap . Dengan bagian dari hasil keamanan tambahan.
Browser adalah aplikasi yang berdiri sendiri yang lebih terintegrasi dengan kulit windows, dan kemampuan yang tidak lama dari tindakan browser file. Keamanan pertama kali hanya disarankan untuk satu hari setelah hari saat dirilis. Tetapi hal yang dikeluarkan ini menjadi masalah keamanan di dalam Outlook Express bukan didalam Internet Eksplorer 7. Kemampuan mudah diserang pertama kali khusus untuk Internet Eksplorer 7 yang ditempatkan setelah 6 hari.
Sejak 2009 versi 8.0 dirilis, ke public pertama kali adalah beta pada 5 Maret 2008. Internet Eksplorer 8 menawarkan pendukung yang lebih baik untuk standar web dari versi – versi sebelumnya, dengan rencana untuk mengubah pendukung RSS,CSS dan Ajax, sama baiknya seperti susunan penuh dari Cascading Style Sheets 2.1. Ini juga versi utama yang berhasil melewati ujian Acid 2. Dan lagi Internet Eksplorer 8 terdiri dari keistimewaan baru seperti Web Slices dan sebuah perbaikan saringan Phishing.
Internet Explorer 8
Sejak 2009 versi 8.0 dirilis, ke public pertama kali adalah beta pada 5 Maret 2008. Internet Eksplorer 8 menawarkan pendukung yang lebih baik untuk standar web dari versi – versi sebelumnya, dengan rencana untuk mengubah pendukung RSS,CSS dan Ajax, sama baiknya seperti susunan penuh dari Cascading Style Sheets 2.1. Ini juga versi utama yang berhasil melewati ujian Acid 2. Dan lagi Internet Eksplorer 8 terdiri dari keistimewaan baru seperti Web Slices dan sebuah perbaikan saringan Phishing.
Internet Explorer 8 merupakan versi terakhir dari browser web serupa yang paling nyaman dipakai, membantu Anda mendapatkan apa pun dari web secara lebih cepat, lebih mudah, dan lebih aman daripada sebelumnya.
  • Lebih Cepat Internet Explorer 8 lebih responsif ke halaman dan tab baru, membuka lebih cepat dan lebih dapat diandalkan. Anda kini bisa mendapatkan informasi yang paling Anda inginkan secara lebih singkat; akses webmail, situs berita favorit, atau layanan online lainnya hanya dengan satu klik.
  • Lebih Mudah Mengurangi jumlah langkah untuk menyelesaikan banyak tugas umum, dan mengotomatiskan akses ke pembaruan informasi waktu-nyata. Anda dapat tetap mengikuti jejak tim olahraga favorit, berita, cuaca hanya dengan satu klik.
  • Lebih Pribadi Membantu melindungi informasi pribadi dan rahasia Anda, di mana pun Anda pergi di web.
  • Lebih Aman Membantu melindungi dan menghentikan perangkat lunak berbahaya menyerang PC, dan membuatnya lebih mudah mendeteksi kepalsuan sebuah website.
Dikutip detikINET dari Vnunet, Kamis (19/3/2009), IE8 hanya mendapat sedikit perubahan jika dibandingkan dengan versi release candidate yang tersedia sejak Januari lalu.
"IE8 adalah browser yang paling komplit untuk melakukan apapun keinginan Anda," klaim John Curran, pemimpin Windows Busines Group di Microsoft Inggris. Kendati demikian, Ray Valdes dari biro riset Gartner berpendapat bahwa IE8 tidak punya fitur spektakuler dari perspektif end user. Namun ia mengakui bahwa tingkat sekuriti yang dikembangkan di IE8 merupakan upgrade signifikan yang bakal banyak berguna bagi kalangan pebisnis. Jelas, IE8 tak luput dari berbagai masalah, salah satunya konten yang didesain untuk IE versi lama kemungkinan tidak dapat tampil dengan baik di IE8.
Namun demikian, Valdes menganggap ini bukanlah masalah besar.
IE8 dirancang lebih mudah digunakan. Misalnya adanya built in search bar yang memungkinkan tampilan visual dari web yang dicari. Kestabilan browser juga ditingkatkan untuk memulihkan crash. Selain itu, tab yang ada diisolasi sehingga jika ada tab yang bermasalah tidak berefek pada tab yang lain. Privasi pengguna dipandang penting dengan fitur InPrivateBrowsing dan InPrivate Filtering. InPrivate Browsing memastikan tidak ada informasi yang tertinggal dari situs yang telah dikunjungi.
Fitur-fitur baru yang dihadirkan sampai dengan Windows Internet Explorer 8 antara lain:
· Accelerator Merupakan fasilitas yang dapat digunakan oleh pengguna Internet Explorer 8 untuk mempercepat dalam mengakses informasi dan aplikasi tertentu, seperti untuk menerjemahkan suatu kata yang diseleksi, menampilkan preview peta dari suatu alamat, mengutip teks dalam tulisan blog, mencantumkan dalam email yang akan ditulis, dan lainnya. Ketika pertama kali diinstall, IE 8 sudah memasukkan sejumlah accelerator yang siap digunakan, dan untuk menambahkan Microsoft telah menyediakan gallery accelerator untuk dapat dipilih pengguna sesuai keperluannya. Akses ke Accelerator dapat dimunculkan dengen menyeleksi teks dan mengklik tanpa panah kanan-atas yang muncul.
  • InPrivate Browsing merupakan fitur IE 8 untuk dapat melakukan browsing web tanpa meninggalkan jejak aktivitas yang telah dilakukan seperti situs-situs mana yang telah dikunjungi (history), file-file temporary, data yang dimasukkan dalam form web, dan cookies. Untuk memulai InPrivate Browsing, dapat dilakukan dengan membuka tab browser baru dan mengklik Open an InPrivate Browsing window, selanjutnya browsing melalui jendela baru yang muncul. Jika mode ini sedang aktif, maka akan muncul teks InProvate pada bagian kiri address bar.
  • Web Slices Merupakan fitur yang dimiliki IE 8 yang dapat digunakan untuk memantau update suatu konten dalam halaman website sehingga tidak perlu berkunjung setiap kali ingin melihatnya, cukup melalui Favorite Bar. Sepertinya fitur Web Slices ini akan bergantung support suatu halaman web terhadap Web Slices. Untuk mencoba fitur Web Slices, dapat dicoba dengan mencari item pada Ebay melalui alamat ie8.ebay.com dan arahkan kursor pada suatu item sehingga muncul icon berwarna hijau. Untuk memantau perkembangan item tersebut, klik ikon tersebut dan konfirmasi untuk ditampilkan pada Favorite Bar.
  • Search Suggestions merupakan Fitur pemberian saran pencarian dari search provider yang digunakan dengan menampilkan informasi tambahan termasuk kemungkinan menampilkannya secara visual. Dengan perbaikan fitur search suggestion ini diharapkan dapat mempercepat mengakses informasi yang sedang dicari.
  • SmartScreen Filter merupakan Fitur baru yang dihadirkan untuk menampilkan pesan ketika pengguna melakukan akses ke alamat yang diidentifikasi berbahaya seperti menyebarkan malware atau melakukan pencurian data pribadi.
Kelemahan Internet Explorer 8
Di balik kecanggihan IE 8 ternyata ada beberapa kekurangan atau kelemahannya, yaitu :
1. IE 8 bukan browser tercepat, karena terbukti Firefox versi terbaru 59% lebih cepat dibandingkan IE 8.
2. Besar file installer jauh lebih besar IE 8 dibandingkan dengan browser yang lain. Besar installer IE 8 adalah 16MB, bandingkan dengan Firefox 7MB, dan Opera yang hanya berkisar 5MB.
3. Microsoft hanya membuat IE 8 yang berjalan di sistem operasi Microsoft Windows saja sehingga pengguna Linux dan Mac tidak bisa mencoba menggunakan browser ini.
4. Kompabilitas IE 8 masih kurang baik dengan html sehingga merusak tata letak desain web. Ada salah satu situs yang saya kelola, tampilannya berubah ketika dibuka dengan IE 5. Sementara dengan browser lain tidak bermasalah.

Masukkan alamat email kamu disini:

Posting Keren Lainnya : Bloggeron

0 komentar:

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p :-o :-g :-x

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

newtab

Follower

Blog Archive